VARIAN KULINER PALEMBANG (1)

PempekCandy.id ( SMS/WhatsApp : 082176526262 || PIn BB: PEMPEK )
Kuliner Palembang sangat beragam jenisnya, dan semuanya sangat menggugah selera. Pada umumnya kuliner dari kota ini menggunakan bahan baku utama ikan, tidak heran mengingat kota Palembang merupakan kota yang dikelilingi oleh sungai-sungai baik sungai yang kecil dan sungai Musi yang merupakan terpanjang kedua di Indonesia.
Pempek Campur Candy
Toko pempek Candy merupakan toko pempek yang sudah sangat familiar bagi warga kota Palembang maupun tamu-tamu dan para turis yang pernah berkunjung ke kota pempek ini. Outlet toko yang tersebar diberbagai lokasi strategis kota Palembang menyediakan berbagai oleh-oleh khas Palembang dengan kualitas rasa yang dijamin sama lezatnya karena toko

Berikut ini merupakan beberapa varian dari pempek dan kuliner yang ada di Palembang:

Varian Kuliner Palembang terdiri dari beberapa Kategori:

1. Kategori Pempek
- Pempek Lenjer Besar / Gelondongan :
Pempek berbentuk silinder besar dengan panjang sekitar 20-30cm berbahan baku ikan
- Pempek Kapal Selam / Pempek Telur Besar :
Pempek Besar dengan bahan baku ikan, dan berisikan 1butir telur ayam, namun kadang2 ada juga yang menggunakan telur bebek tergantung selera.

- Pempek Lenjer Kecil : 
Pempek dengan bahan baku ikan tanpa isi berbentuk silinder kecil dan agak panjang

- Pempek Lenjer Potong :
Merupakan Pempek Lenjer Besar yang sudah dipotong-potong menjadi pendek2, 1batang Lenjer besar biasanya dipotong2 menjadi sekitar 8-10pcs Lenjer Potong

- Pempek Telor Kecil
Pempek Telor Kecil merupakan pempek berbahan baku ikan yang bentuknya kecil, berisikan adonan telur ayam, banyak juga yang menyebut varian ini Kapal Selam Kecil

- Pempek Adaan
Pempek Adaan sering juga disebut Pempek Bulat bahkan Pempek Bakso, mungkin karena pempek adaan bentuknya bulat mirip dengan bentuk pentol bakso. Pempek Adaan tanpa isi, namun adonannya dicampur dengan bumbu rempah yang membuat rasa pempek varian ini sangat spesial.

- Pempek Kulit
Sesuai dengan namanya Pempek Kulit terbuat dari campuran daging dan kulit ikan segar dan dipadukan dengan racikan rempah-rempah spesial yang bikin ketagihan bagi para penggemarnya.
- Pempek Keriting/ Pempek Kerupuk
Pempek dengan bentuk keriting mirip kerupuk ini dibuat dengan bahan baku ikan segar, proses pembuatannya relatif agak rumit, jadi tidak terlalu banyak orang yang memiliki kemampuan untuk membuat varian pempek ini. Biasanya pempek keriting dihidangkan dalam kondisi direbus (dihidangkan hangat akan lebih nikmat), pempek keriting jarang sekali bahkan hampir tidak pernah dihidangkan sudah digoreng.

... Selanjutnya Pempek Pistel/Pempek Kates



PILIHAN PAKET CARA ORDER ONGKOS KIRIM | TENTANG KAMI